English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 04 April 2010

IT Indonesia Masih Kalah Dibanding Malaysia

Menurut Forum Ekonomi Dunia dalam The Global Information Technology Report 2009-2010, seperti yang dilansir dari Antara News, peringkat jaringan teknologi informasi dan komunikasi Indonesia ternyata masih kalah jauh dibandingkan negara ASEAN lainnya. Indeks jaringan Information and Communication Technology (ICT) yang dilandaskan pada beberapa hal termasuk perkembangan ekonomi negara, menunjukkan bahwa Indonesia berada di posisi 67, sedangkan posisi Malaysia angka 27, Vietnam di peringkat 54, dan Thailand di posisi 47. Sementara untuk negara Singapura ada di peringkat kedua.


Forum tersebut berdasar dari 133 negara di seluruh dunia dengan tujuan untuk melihat peran teknologi informasi dalam bidang ekonomi, lingkungan hidup, dan pembangunan yang berkesinambungan. Namun, jika dilihat dalam report tersebut Indonesia berada di kelompok negara berpendapatan menengah ke bawah, sedangkan Vietnam masih berpendapatan rendah.

Sementara untuk negara yang memiliki penghasilan yang paling tinggi, dan sekaligus didukung oleh jaringan teknologi informasi terbaik di dunia, adalah Swedia diikuti Singapura, Denmark, Swiss, dan Amerika Serikat


0 komentar:

Posting Komentar

 
Leave comment here..!!